Thursday, March 7, 2019

ARTI SEBUAH PENANTIAN


Entah hanya aku atau kalian juga yang merasakan indahnya rasa itu. Mungkin lebih indah dari sebuah lukisan termahal didunia dan lebih indah dari yang pernah mata ini melihatnya. Seandainya keindahan itu bisa terlukiskan, mungkin tak cukup tinta emas yang harus ditorehkan untuk menggambarkan sepucuk rasa indah itu di saat engkau sedang menggandeng wanita yang telah halal bagimu, yang mencintaimu karena Allah dan yang memberikan sebuah arti kata cinta yang tak engkau ketahui wujud darinya.

Aku bukanlah seorang pembual atau pun juga seorang penyair dengan lantunan kata-katanya yang indah membuat kalian terpana dan takjub akan setiap detail perkataanya. Aku hanya ingin menyampaikan apa yang harus aku sampaikan dan tak lebih dari itu karena aku hanyalah penulis yang hanya bisa menuliskan tentang apa yang aku pikirkan. Didalam catatan kecilku ini, aku ingin menyampaikan kepada kalian tentang rasa yang selama ini aku nantikan dan semoga aku bisa mendapati rasa itu suatu saat nanti bersama seorang yang tulus mencintaiku karena Allah.

Sulit bagiku bercerita tentang sebuah rasa yang belum pernah aku merasakannya. Aku hanya sekedar menerka-nerka tentang rasa itu dan aku dapati bahwa rasa itu sungguh indah, dimana engkau dicintai seorang yang telah engkau nanti-nantikan bertahun-tahun lamanya, dimana engkau bisa menemukan tulang rusukmu yang telah lama tiada dan dimana engkau bisa memberikan sebuah cinta karena Allah dan hanya untuk Allah kepadanya.

Semua itu membuatku tak berdaya dan ingin rasanya mendapatkan sebuah kasih sayang itu, tapi tidak semudah itu sobat, engkau harus berlari untuk mengejar cintamu kepada Allah agar engkau mendapatkan seorang yang akan mencintaimu karena Allah. Engkau harus menjaga cinta itu agar jangan sampai disentuh oleh orang lain, kelak saat semuanya telah tiba, berikanlah cinta itu kepadanya dan dia akan tersenyum menatapmu seraya berkata, “Ya Allah, terima kasih karena Engkau telah memberikanku seorang suami yang mencintai-Mu dan mancintaiku karena-Mu.

Semua itu indah kok, asalkan tepat pada waktunya. Saat engkau bersedih, akan ada seorang yang menghapuskan kesedihanmu, sangat engkau gundah, akan seorang ada yang membuatmu tersenyum, dan saat engkau kesepian, akan ada seorang yang menggandengmu dimana pun engkau berada.

Namun saat semua itu ditempatkan bukan pada tempatnya. Engkau akan merasakan kegelisahan karena rasa yang engkau dapatkan bukan sebuah cinta melainkan hawa nafsu yang akan mengahantarkanmu ke dalam murka Allah. Jadi bersabarlah wahai pemuda(termasuk aku sendiri), jagalah cinta itu, jangan biarkan orang lain menyentuhnya agar cinta itu tetap indah saat engkau berikan kepada seorang yang akan mencintaimu karena Allah untuk selamanya, hingga di surga kelak.

Aku tahu itu sulit karena aku juga seorang pemuda yang selalu ingin mendapatkan apa yang dia inginkan. Satu pesanku, karena Allahlah engkau menjaga cintamu dan karena Allahlah kelak engkau akan mendapatkan seorang yang akan mencintaimu dan menerimamu apa adanya.

No comments: