Saturday, July 7, 2018

Memandang Positif Kepemimpinan


Pandangan positif tentang manusia
 kesuksesan seorang pemimpin 
di tentukan oleh persepsinya
 tentang manusia . pandangan yang
optimis tentang kualitas-kualitas manusia
menghasilkan prilaku pemimpin yang menghargai 
membangun, dan memberdayakan anggota tim
-sukses jadi pemimpin
Eilen Rachman

Gagasan mengenai intrumentalisasi negara oleh kepentingan kapital adalah gagasan paling berharga yang di kontribusikan oleh tradisi Marxis terhadap pengembangan ilmu sosial. Akan tetapi , bukan berarti gagasan ini menjadi mencukupi dengan sendiri nya. Walau secara prinsip kapital memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menggunakan negara dalam memenuhi kepentinganya, mekanisme spesifik yang berlaku secara nyata justru lebih rumit dari gagasan itu sendiri. Dalam hal ini menjadi penting untuk melakukan klarifikasi serta verifikasi atas gagasan ini secara empirik.
Kritik kritis , betapa pun ia menganggap dirinya lebih unggul (superior) daripada massa, menaroh kasian yang tak terhingga pada massa itu. Dan karena kritik telah begitu mengasihi massa itu sehingga ia mengirim anak-puteranya yang satu-satunya , agar semua orang yang percaya padanya tidak akan hilang, melainkan agar mereka mendapatkan kehidupan kritis. Kritik di jadikan masal dan tinggal di tengah kita dan kita melihat kemuliaanya , kemuliaan dari satu satunya yang dilahirkan oleh sang bapak. Dalam kata lain kritik menjadi sosialistik dan berbicara tentang karya-karya mengenai pauperisme.
Dalam abad modern saat ini banyak nya manusia yang belum mampu mengartikan apakah sebenarnya seorang pemimpin itu , dalam berberapa dekade abad ini pemimpin di anggap sebagai penentu kebijakan dalam melakukan setiap kegiatan yang menyangkut sebuah kepemimpinan.

Bersambung.......

No comments: